Get Adobe Flash player

SaranaPrasarana

Dukungan sarana dan prasarana, termasuk juga dana yang diberikan oleh fakultas dan universitas sangat lengkap dan sangat memadai sehingga mampu mendukung terjadinya interaksi akademik di antara civitas akademika di Prodi PSR. Dukungan optimal sarana dan prasarana tersebut antara lain tampak pada fasilitas pembelajaran berikut.

  1. Laboratorium (Lab. Kayu, Lab. Tekstil, Lab. Patung, Lab. Lukis, Lab. Komputer, Lab. Keramik, micro teaching) tersedia dengan sangat lengkap sehingga sangat mendukung proses perkuliahan.
  2. Ruang kerja, bengkel mahasiswa, galeri, gazebo, dan sebagainya sebagai tempat belajar secara mandiri maupun diskusi antar mahasiswa
  3. Ruang kuliah yang sudah dilengkapi dengan fasilitas LCD Proyektor, AC, Whiteboard, dan sebagainya
  4. Ruang seminar dan pameran yang sangat representatif untuk kegiatan seminar dan pameran sebagai ruang untuk mempresentasikan hasil pembelajaran mahasiswa.
  5. Perpustakaan menyediakan buku-buku referensi, buku teks, jurnal ilmiah, prosiding, dsb. yang dapat diakses oleh civitas akademika dengan sangat mudah
  6. Fasilitas jaringan internet yang sangat kuat dan terjangkau di semua area kampus (hot spot area), termasuk fasilitas pembelajaran e-learning (http://spada.uns.ac.id)
  7. Prasarana olahraga (lapangan sepakbola, lapangan tenis, lapangan badminton, dsb) dan seni (Pendapa Javanologi, Argo Budaya, dsb.) tersedia sangat lengkap bagi dosen serta mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan keterampilannya, baik dalam bidang olah raga maupun bidang seni.
  8. Prasarana ibadah (masjid dan atau mushola, gereja, pura, dan vihara) untuk kegiatan peribadatan bagi mahasiswa dan dosen.

 

Dukungan dana yang diberikan untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif juga sangat besar. Dukungan tersebut diwujudkan dalam kegiatan-kegiatan ilmiah dan pameran, seperti seminar nasional/internasional, pelatihan, workshop, pameran nasional/internasional, dan sebagainya). Dukungan dana yang sangat besar juga ditunjukkan dari ketersediaan dana penelitian dan pengabdian masyarakat, baik internal maupun eksternal. Selain itu, dalam hal sarana dan prasarana penunjang perkuliahan, dukungan dana yang diberikan universitas dan fakultas juga sangat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *